Catatan Merah Pendidikan Indramayu – Bagian I

Catatan Merah Pendidikan Indramayu – Bagian I

 

Gambar di atas merupakan sebagian potret kondisi salah satu sekolah afiliasi (Cagak Kroya) yang ada di kawasan Cikawung, Terisi, Indramayu. Kondisi yang sangat memprihatinkan, padahal sekolah ini ada di kawasan hutan kayu putih yang notabene merupakan daerah cakupan Perhutani.

Saat tim relawan Sajubu, Kaki Jabar, dan Pancadarma Indramayu berkunjung, semua siswa-siswi sekolah tersebut sedang difokuskan ke sekolah induk yakni SDN Cikawung 4 yang berjarak cukup jauh, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menempuh dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di sana tim yang tergabung dalam #KolaborAKSI #KakiJa8ar melakukan kegiatan bersama siswa-siswi untuk memompa semangat mereka agar tak merasa kecil hati karena bersekolah di pelosok desa. Teman-teman relawan juga membagikan buku, kaos kaki dan alat-alat olahraga untuk kebutuhan di sekolah. Setelah kegiatan ini, diharapkan komunitas lokal mulai peduli dengan kondisi pendidikan di kawasan sendiri tanpa harus terus menerus mengharapkan gerakan pemerintah yang terkesan lamban menangani cepatnya perubahan demi perubahan yang ada.

bersambung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *